Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Android – Selain bahasa Korea, bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang paling banyak dipelajari di dunia. Berbeda dengan bahasa Korea, bahasa Jepang tidak terlalu sulit untuk diucapkan.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Android

meirapenna – Orang Jepang menggunakan kanji, hiragana, dan katakana dalam tulisannya. Mempelajari ketiganya pasti membutuhkan banyak waktu, terutama kanji.

Karena sulitnya, banyak orang yang menyerah belajar bahasa Jepang. Selain gaya penulisannya yang sulit, kursus bahasa atau membaca buku terkadang membosankan.

Masih banyak cara belajar bahasa Jepang dengan lebih mudah dan tentunya tanpa cepat bosan. Salah satu opsinya adalah aplikasi seluler. Ya, kali ini tim Carisinyal akan membahas 15 aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik untuk Android untuk Anda.

1. LingoDeer

LingoDeer adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Jepang terbaik di Google PlayStore. Aplikasi ini berisi 150 pelajaran bahasa Jepang yang bisa Anda ikuti. LingoDeer juga dilengkapi dengan klip audio untuk membantu meningkatkan kemampuan Anda mengucapkan bahasa Jepang dengan benar dan akurat.

LingoDeer memiliki lebih dari 2000 kata dan frasa untuk dipelajari dan menggunakan karakter katakana, hiragana, dan romaji dalam setiap pembelajaran. Tertarik untuk mencobanya?

2. Drop

Berikutnya adalah Drop. Aplikasi dari Language Drops ini menawarkan lima menit untuk belajar bahasa Jepang setiap hari.

Aplikasi ini mengutamakan pengajaran kosakata dan kalimat dibandingkan tata bahasa. Drops juga menambahkan fitur gamifikasi agar pengguna tidak cepat bosan saat belajar.

Aplikasi ini menawarkan sekitar 99 topik dengan hampir 1700 kata dan frasa yang dapat dipelajari setiap hari. apa kau mau Unduh Drops sekarang dari Google PlayStore.

3. Belajar Bahasa Jepang – BNR Bahasa

belajar bahasa Jepang dari BNR Bahasa sangat praktis. Di sini Anda akan menemukan pelajaran tentang hiragana, katakana, pengenalan, nama warna, angka dan kata ganti dalam bahasa Jepang. Materi disajikan dalam bentuk teks dan audio (untuk contoh pengucapan). Terdapat juga aksara Romaji/Latin sehingga dapat membaca kosakatanya. Setelah Anda menghafalnya, cobalah latihan aplikasi dengan menekan tombol latihan. Anda akan ditanyai pertanyaan pilihan ganda. Anda harus menebak kata atau frasa yang disebutkan oleh suara tersebut dan kemudian memilih jawaban yang benar.

Aplikasi ini sebenarnya menyediakan banyak sekali materi. Namun, hanya sedikit yang tersedia. Sebagian besar material lainnya masih terkunci. Jadi cara untuk membuka material ini adalah dengan mengumpulkan bintang sebanyak-banyaknya. Kemudian gunakan huruf-huruf tersebut untuk membuka kunci materi pelajaran. Kumpulkan bintang, isi materi, dan latih dengan baik, bukan? Unduh Belajar Bahasa Jepang – Bahasa BNR dari Google PlayStore.

4. DuoLingo

DuoLingo adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa Anda coba di ponsel Android Anda. Aplikasi ini sangat populer dengan lebih dari 100 juta pengguna mengunduhnya di platform Android saja.

Aplikasi DuoLingo menawarkan pembelajaran yang menyenangkan dan membosankan. Anda dapat mempelajari setiap kosakata baru menggunakan kartu flash atau pembelajaran interaktif lainnya di aplikasi. Selain bahasa Jepang, DuoLingo juga menawarkan materi pembelajaran bahasa lain, salah satunya bahasa Inggris.

Baca juga : Teknologi Jepang Mempengaruhi Seluruh Dunia

5. HeyJapan: Learn Japanese

Jika Anda sedang mencari aplikasi belajar bahasa Jepang dengan metode belajar yang tidak membosankan, cobalah HeyJapan: Learn Japanese. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Jepang selama 40 menit per hari untuk mempelajari kosakata, tata bahasa, kalimat baru, berbicara, dan mendengarkan secara mendalam. Jadi ada waktu tersisa 20 menit yang bisa anda gunakan untuk merevisi pelajaran.

Program ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang memang ingin belajar bahasa Jepang untuk meningkatkan kemampuan bahasa asingnya, tetapi juga bagi mereka yang mengikuti JLPT yang bergantung padanya. Unduh HeyJapan: Belajar bahasa Jepang dari Google PlayStore.

6. Bunpo: Belajar Bahasa Jepang

Apakah Anda ingin belajar bahasa Jepang dengan mudah? Coba Bunpo: Belajar bahasa Jepang. Di sini Anda dapat memilih jenis kursus sesuai dengan kemampuan Anda. Bagi Anda yang belum mulai belajar bahasa Jepang, ikuti Kursus Dasar Alfabet dan Bahasa Jepang. Jadi jika sudah cukup paham, Anda bisa mencoba JLPT N5 dilanjutkan dengan JLPT N4 hingga JLPT N1 jika sudah mampu.

Tiap mata kuliah terdiri dari puluhan atau puluhan materi. Misalnya saja untuk kursus alfabet dan bahasa Jepang, tersedia materi pelajaran hiragana, katakana, simple verbs, pengucapan manusia, dll. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, sangat minimalis. Anda dapat menggunakannya secara gratis. Unduh Bunpo dari Google PlayStore.

7. Infinite Japanese

Belajar bahasa Jepang semakin menyenangkan dengan Infinite Japanese. Di aplikasi ini Anda memainkan mini game. Tugas Anda adalah menekan meteor yang jatuh. Jadi meteor ini menanyakan pertanyaan yang harus Anda jawab.

Soalnya sendiri bisa soal angka, nama warna, binatang, dll. Nantinya akan muncul opsi suara atau pengetikan dan balasan. Temukan jawaban yang benar setelah mendengarkan audio atau membaca teks. Saat bermain jangan sampai meteornya jatuh ya. Jika ini terjadi, Anda kehilangan satu “nyawa” dalam bentuk bintang.

Semua materi dalam aplikasi ini tidak gratis untuk digunakan. Dengan langganan berbayar, Anda harus membuka beberapa. Harganya sekitar Rp 109.000. Selain membuka banyak materi, langganan berbayar juga dapat menghapus iklan dan membuka tingkat kesulitan.

Baca juga : Apa Yang Mendorong Pertumbuhan Teknologi Inggris

8. renshuu

renshuu adalah aplikasi bahasa Jepang yang mirip dengan Belajar Bahasa Jepang – bahasa BNR. Namun materi dalam program ini lebih banyak. Selain itu, Anda dapat menyelesaikan tugas sehari-hari. Salah satunya adalah mempelajari kata kerja yang berbeda. Dengan bertambahnya level, pembelajaran dan tugas-tugas yang menyertainya tentu saja semakin sulit.

Di Renshu, Anda dapat bertemu pengguna lain melalui komunitas ini. Anda juga dapat menambahkan mereka sebagai teman sehingga Anda dapat berlatih bersama. renshuu membantu kita belajar bahasa Jepang dengan mudah. Yang penting bukan hanya bagaimana kata-kata tertentu diucapkan, tapi juga cara mengejanya.

Agar belajar lebih seru, kamu harus mencoba minigame yang disediakan di Renshuu. Sayangnya, minigame ini adalah bagian dari layanan renshuu pro. Jika Anda tertarik untuk bergabung, harganya sekitar Rp 106.000 per bulan.

9.Obenkyo

Berikutnya adalah Obenkyo. Dalam aplikasi ini Anda dapat mempelajari tata bahasa, kosa kata, dan partikel Jepang. Selain itu, Anda bisa mempelajari kanji, hiragana, katakana dan juga angka. Di Obenkyo, Anda dapat menggunakan fungsi latihan untuk mengetahui tingkat bahasa Jepang Anda.

Bagi yang ingin mengikuti Tes Kemahiran Bahasa Jepang atau JLPT, dapat menggunakan aplikasi ini sebagai panduan. Ingin mencoba aplikasi ini?

10. Hello Talk

Hello Talk Anda juga dapat menggunakannya untuk belajar bahasa Jepang dengan mengobrol langsung dengan penutur asli melalui fungsi chat. Untuk mulai belajar, Anda harus mencari pasangan terlebih dahulu. Jika memenuhi kriteria, Anda bisa memulai pelajaran dengan partner ini. Anda dapat saling mengajari bahasa yang telah dipelajari masing-masing melalui obrolan menggunakan catatan suara.

Kamu dan rekan belajarmu dapat bekerja sama untuk saling mengoreksi pengucapan kalimat atau kata. Jika Anda ingin mencoba aplikasi Hello Talk, unduh aplikasinya langsung dari Google PlayStore.

Written by