Definitif Robot dan AI dalam Budaya Jepang

Definitif Robot dan AI dalam Budaya Jepang

Definitif Robot dan AI dalam Budaya Jepang – Jepang memelopori robotika dan kecerdasan buatan (AI) di dunia modern. Pada tahun 2000, Jepang memproduksi robot senilai 5,7 miliar dolar. Pada tahun 2021 saja, mereka memproduksi dan mengirimkan robotika dalam jumlah besar, yang menguasai hampir 50% pangsa pasar global.

Definitif Robot dan AI dalam Budaya Jepang

Definitif Robot dan AI dalam Budaya Jepang

meirapenna – Tetapi bagaimana mereka menjadi pemimpin dunia dalam bidang robotika, dan bagaimana pengaruhnya terhadap budaya Jepang? Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda menelusuri sejarah revolusi robotika, robot paling populer di pasar Jepang dan penggunaannya sehari-hari di seluruh negeri.

Apa itu robot?

Pertama, penting untuk mengetahui mendefinisikan apa itu robot Hal ini mungkin cukup sulit untuk didefinisikan karena dunia robotika dan teknologi secara umum terus berkembang.

Robot adalah mesin yang dapat mengikuti perintah dan melakukan operasi kompleks. Robot dapat diprogram oleh komputer dan dapat dikontrol oleh perangkat eksternal atau disimpan di dalam robot, sehingga sebagian besar robot bersifat otonom.

Dengan pesatnya perkembangan kecerdasan buatan yang kompleks selama 20 tahun terakhir, terdapat visi bahwa robot akan semakin bergantung pada pemrograman daripada memprogram untuk bekerja dan meningkatkan fungsi lebih ke kecerdasan buatan.

Kecerdasan buatan adalah teknologi yang memberikan dorongan paling penting pada robotika dan otomatisasi. Teknologi ini memungkinkan robot untuk membuat keputusan yang logis dan reaktif secara real time dan belajar dari pengalamannya, membuat robot lebih layak untuk berbaur dengan masyarakat. Namun, bergantung pada jenis robotnya, otomatisasi terprogram tradisional memiliki kelebihan.

Mengapa robot digunakan di Jepang?

Dengan berkomitmen pada teknologi robot, Jepang akan membuat tempat kerja lebih aman dan mengurangi risiko kesalahan, serta memungkinkan terjadinya kesalahan jangka panjang lainnya. waktu . -teknologi jangka untuk berkembang lebih cepat. Mereka adalah pionir revolusi robotika, yang berupaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas perekonomian dan masyarakat.

Saat ini, penggunaan utama robot di Jepang adalah:

  • Manufaktur
  • Gastry
  • Ilmu pengetahuan dan Obat

Seberapa umumkah robot di Jepang?

Robot yang bekerja saat ini adalah yang paling umum di Jepang dan ditemukan di sektor industri. Mereka ditemukan di pabrik-pabrik di seluruh negeri, terutama di industri otomotif dan elektronik. Sekitar seperempat juta pekerja robot industri “bekerja” di negara ini, melakukan tugas-tugas seperti mengelas, mengecat, merakit komponen, dan mengangkat benda berat.

Di luar pabrik, kegunaan robot yang serbaguna menarik ribuan wisatawan dan penduduk lokal. Museum, hotel, dan kafe di Tokyo setiap tahun.

Jenis robot di Jepang

Meskipun robot terutama digunakan dalam sains dan manufaktur, hal ini tidak menghentikan banyak proyek alternatif untuk terus maju. Di museum sains dan teknologi di kota-kota Jepang, Anda akan menemukan banyak inovasi yang diciptakan dalam bentuk yang tak terhitung jumlahnya untuk berbagai aplikasi.

Robot Humanoid Jepang

Robot humanoid disebut. karena bentuknya menyerupai tubuh manusia. Lihat misalnya ASIMO, robot humanoid yang dibuat oleh HONDA pada tahun 2000.

Baca juga : Membawa Bisnis VR MR dan AR ke Jepang

Robot hewan

Robot hewan Jepang biasanya dirancang dan dibuat untuk memberikan kenyamanan kepada manusia, seperti PARO, segel otomatis terapeutik.

Robot rumah

Robot rumah dirancang untuk melayani rumah tangga, namun terkadang dapat digunakan untuk pendidikan, hiburan, dan terapi.

Robot sosial

Penggunaan robot sosial di kedai kopi dan di belakang dimulainya resepsi hotel di Jepang mendapatkan momentum, dan kafe pop-up berawak robot menjadi tujuan permanen yang populer di kota-kota. Jika Anda ingin tahu di mana Anda dapat bertemu bot sosial di Jepang, kami telah mencantumkan beberapa hotspot di bawah dalam artikel ini.

Bot penjaga

Bot penjaga digunakan untuk keamanan real estate dan bisnis. untuk menjaga area tetap aman dengan kamera mata internal yang membantu robot menavigasi area sambil merekam aksinya.

Robot Humanoid Industri

Seperti yang dapat Anda lihat lebih jauh di artikel ini, robot industri telah mengalami perubahan besar titik. dalam sejarah ekonomi Jepang dan membantu negara tersebut mengungguli para pesaingnya selama pergerakan motorisasi pada tahun 1950-an.

Baca juga : Audiens Rumahan di Inggris Menggunakan AR dan VR

Robot Astronot

Robot humanoid astronot pertama di Jepang dikembangkan oleh sebuah universitas di Jepang. Robot ini disebut Kirobo dan mengikuti jejak komandan Stasiun Luar Angkasa Internasional Jepang yang pertama.

Kapan robot menjadi populer di Jepang?

Meskipun teknologi robotika dan kecerdasan buatan masih dalam tahap awal, sejarah robotika di Jepang relatif lebih maju. terkini. panjang panjang dan dapat ditelusuri kembali ke karakuri ningyo (mekanik hingga boneka) pada abad ke-17 dan ke-19.

Sejarah Singkat Robotika Jepang

Karakiuri ningyo adalah automata mekanis atau sekadar “penggunaan mesin mandiri” . Teknik ini pertama kali digunakan di Mesir kuno, namun kemudian menjadi populer di Jepang ketika boneka yang menggunakannya digunakan untuk menghibur kaisar dan permaisuri dinasti Jepang. Beberapa boneka dapat menyajikan teh, menembakkan panah, dan bahkan melukis huruf Jepang.Kemudian, pada awal tahun 1950-an, Jepang melanjutkan teknik ini dan menerapkannya pada kebutuhan industri untuk mempercepat periode pertumbuhan ekonomi yang pesat. Pada saat itu terdapat kekurangan lapangan kerja di industri dan kebutuhan untuk menghidupkan kembali pergerakan kendaraan bermotor menjadi mendesak.

1969, Robot industri pertama yang diproduksi di dalam negeri Jepang “Kawasaki-Unimate 2000” selesai dibangun pada tahun 1970. Sejak awal tahun 1970-an, pembuat mobil di seluruh negeri telah menggunakan Kawasaki-Unimate di pabrik mereka. Manfaatnya tidak dapat disangkal; pembuat mobil pada saat itu kesulitan menemukan orang yang bersedia melakukan kerja keras, dan satu unit Kawasaki-Unimate dapat bekerja siang dan malam, sehingga mengurangi kebutuhan akan 20 pekerja.

Sekitar waktu yang sama pada tahun 1973, Profesor Ichiro Kato menyelesaikan WABOT-1, robot humanoid skala penuh pertama di dunia. Robot tersebut memiliki tubuh, lengan yang bisa menjangkau dan menggenggam benda, kaki yang bisa berjalan, meski masih sangat sederhana, dan mata kamera yang bisa melihat. Inovasi WABOT-1 menjadikan Jepang pemimpin dunia dalam bidang robotika dan terus berlanjut hingga saat ini.

Written by