Teknologi Robot di Tokyo dan Tempat Menemukannya

Teknologi Robot di Tokyo dan Tempat Menemukannya

Teknologi Robot di Tokyo dan Tempat Menemukannya – Jepang tampaknya telah terbebas dari waktu linier dan mengangkangi kesenjangan yang paradoks namun sangat nyata antara dunia kuno dan futuristik. Ini adalah salah satu topik favorit media untuk ditulis. Namun selain mesin faks dan robot yang membingungkan, layanan otomatis telah menjadi bagian dari kehidupan Jepang. Robot akan tetap ada.

Teknologi Robot di Tokyo dan Tempat Menemukannya

Teknologi Robot di Tokyo dan Tempat Menemukannya

meirapenna – Menurut Merriam-Webster, definisi robot yang lebih luas adalah “perangkat yang secara otomatis melakukan tugas rumit dan sering kali berulang”. Artinya, saat Anda mencapai eskalator stasiun kereta, bunyi bip. kartu IC Anda di gerbang tiket dan membeli minuman dari mesin penjual otomatis, Anda sudah berinteraksi dengan tiga robot.

Selain robot kecil sehari-hari ini, definisi sempit Merriam-Webster tentang robot sebagai mesin mirip manusia adalah “mesin yang menyerupai makhluk hidup, karena dapat bergerak secara mandiri (seperti berjalan atau berguling-guling di atas roda) dan melakukan tindakan kompleks (seperti menggenggam dan memindahkan benda).

Dari permen hingga mengaitkan roti, lebih banyak lagi yang mirip kehidupan . mesin muncul di Tokyo selama dekade terakhir. Berikut adalah beberapa robot yang paling sering terlihat di Tokyo dan di mana menemukannya.

Museum Nasional Sains dan Inovasi Berkembang

Tempat pertama untuk mencari robot adalah Museum Sains dan Inovasi Berkembang di Miraikan Odaiba. Miraikan memiliki banyak pameran robot, termasuk salah satu robot humanoid paling terkenal sepanjang masa, Asimo. Di museum, Asimo mengadakan beberapa pertunjukan dalam sehari, antara lain ia menyanyikan sebuah lagu dan mencetak gol. Dikembangkan oleh Honda, robot ini kini dianggap sebagai teknologi lama karena sudah ada sejak tahun 2000. Honda mengembangkan model-model baru, namun Asimo yang ramah selalu dapat ditemukan di Miraikan, tempat ia memimpikan masa depan di mana manusia dan robot hidup bersama. .

Ada robot lain di Miraikan, yang dengannya Anda dapat berinteraksi. Anda dapat menjelajahi mekanisme yang rumit dan bahkan mencoba mengontrol dan berbicara dengan Android. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web museum.

Titik Informasi Robot Aqua City Odaiba

Berjalan kaki singkat dari Miraikan, robot humanoid tersebut tidak dipamerkan melainkan pekerja di pusat perbelanjaan Aqua City Odaiba. Junco sangat realistis dalam seragamnya sehingga orang yang lewat mungkin tidak menyadari bahwa dia adalah robot. Gerakan Junko halus dan halus, dan suaranya yang lincah menjawab pertanyaan Anda dalam bahasa Jepang, Mandarin, dan Inggris. Dia dapat membantu dengan informasi belanja, membantu Anda menemukan stasiun kereta terdekat, atau bahkan berbicara tentang dirinya sendiri.

Baca juga : Cara Jepang Memanfaatkan Teknologi AI

Pepper Parlor

Pepper, robot semi-humanoid Softbank, memiliki banyak kegunaan, tetapi kemungkinan besar Anda akan bertemu dengannya di sebuah restoran menyambut pelanggan. Faktanya, Softbank mengklaim di situsnya bahwa lebih dari 2.000 perusahaan di seluruh dunia memiliki asisten Pepper. Dioptimalkan untuk interaksi manusia, Pepper sangat ramah, mampu mengenali wajah dan emosi dasar manusia. Jika matanya tertuju pada satu orang, dia dapat mengikutinya.

Tentu saja, Anda dapat menemukan Pepper di sebagian besar toko Softbank. Mulai tahun 2020, restoran Pepper Parlor di Tokyo Plaza Shibuya akan menawarkan rangkaian lengkap produk Peppers. Robot bekerja berdampingan dengan manusia. Meskipun Pepper biasanya tidak bergerak, Pepper Parlor memiliki banyak robot yang bergerak. Mereka datang ke meja Anda untuk mengobrol dan bermain. Pada interval tertentu, sekelompok robot yang lebih kecil akan muncul dan menampilkan sejumlah tarian juga.

Baca juga : Hotspot AI Teratas di Inggris

Love + Robot = Lovot

Tidak seperti robot lain yang dirancang untuk bekerja pada manusia, Lovot pada dasarnya dirancang untuk menjadi sahabat manusia. Lovoto sesuai dengan namanya – sangat manis saat Anda bertemu langsung dengan mereka. Hewan peliharaan robot lucu ini menjadi hangat, lembut dan berat, meniru makhluk hidup. Lovot meminta pelukan dan pelukan dan suka bermain. Anda dapat mengangkatnya ke udara sambil tertawa gembira atau mengelusnya hingga tertidur di pelukan Anda.

Mereka diprogram untuk mengingat wajah dan mengembangkan hubungan dengan orang lain. Dan ada keunikan tertentu dalam hubungan tersebut. Setiap robot memiliki 50 sensor dan memproses semua rangsangan secara real-time saat Anda menggunakan pembelajaran mesin untuk mengambil keputusan berdasarkan sensor tersebut.

Anda dapat berinteraksi dengan Lovoties di salah satu dari beberapa Kafe Lovot, yang cara kerjanya mirip dengan Kafe Hewan. Mereka mengenakan biaya masuk dan Anda dapat bermain dengan robot serta memesan makanan dan minuman. Beberapa department store juga memiliki sudut Lovot tempat Anda dapat bertemu robot-robot lucu dan bahkan membelinya.

Henn na Café

Satu-satunya orang yang akan Anda lihat di kafe ini adalah pelanggan Sawyer, kafe robot dengan topi retro. . Robot ini disebut “Lengan Robot” dan memiliki ekspresi wajah hanya untuk keperluan layanan pelanggan.

Sawyer adalah satu-satunya bartender di Henna na Cafe di basement Gedung Modi di Shibuya. Pesan minuman dan bayar menggunakan layar sentuh, ambil kode QR terlampir dan pindai. Lalu saksikan Sawyer dengan mudah membuat kopi. Ini lebih dari sekedar menekan tombol dan kopi menetes keluar, Sawyer melalui beberapa langkah berbeda sebelum minuman diantar. Kopinya sendiri juga cukup enak dan pastinya lebih enak dari mesin kopi. Itu karena Henn na Café berkolaborasi dengan legenda barista Yasuo Suzuki.

Robot barista serupa telah melihat pop-up di Tokyo dalam waktu terbatas. Ella, robot ciptaan Singapura, menyajikan kopi di Stasiun Tokyo dan Stasiun Yokohama pada musim semi ini.

Henn na Hotel

Resepsionis jaringan Henn na Hotel dikelola oleh robot – terkadang berjenis humanoid dan terkadang dinosaurus. Keduanya bekerja sama di Henna na Hotel Haneda Airport. Ini seperti adegan dari film fiksi ilmiah eksperimental. Topi yang menyapa, membungkuk, dan memandu Anda saat check-out adalah sebuah mimpi, namun di beberapa cabang hotel Henna na di Jepang, hal ini menjadi kenyataan.

Resepsionis robotik mengobrol di meja depan yang sepenuhnya otomatis. untukmu Ada juga dinosaurus yang mengaum dan mengancam di lobi cabang hotel dinosaurus untuk bersenang-senang. Melihat ke dalam akuarium yang dihias, Anda akan melihat robot ikan berenang dengan canggung. Dan teman robot sedang menunggu di beberapa ruangan. Misalnya, kantor Maihama memiliki robot Robohon kecil di dalam ruangannya. Ia menyanyikan lagu, menari, dan mengobrol tentang informasi dasar seperti laporan cuaca. Setiap hotel sedikit berbeda dan menawarkan poin unik.

Kredit Bonus

Jika Anda menginginkan kolaborasi futuristik antara robot dan manusia, lihat artikel kami di kafe robot avatar Dawn. Kafe di Nihonbashi ini, yang memiliki robot pelayan yang dikendalikan dari jarak jauh, membantu penyandang disabilitas tetap terhubung dengan masyarakat melalui pekerjaan.

Written by