Trend Fashion Jepang Tahun 2023

Trend Fashion Jepang Tahun 2023

Trend Fashion Jepang Tahun 2023 – Saat mengunjungi Jepang, mudah untuk melihat perpaduan gaya tradisional dan inovatif yang kuat dan unik. Dari dunia fesyen jalanan yang dinamis di Tokyo hingga merek fesyen ternama di Kyoto.

 

Trend Fashion Jepang Tahun 2023

Trend Fashion Jepang Tahun 2023

meirapenna – Desainer Jepang mengekspresikan diri mereka dengan mendobrak batasan dan menciptakan fesyen yang menarik secara visual dan menggugah pikiran.

Dalam postingan kali ini, kami mengeksplorasi beberapa tren fesyen top Jepang pada tahun 2023.

1. Masker Wajah Desainer:

Di Jepang, masyarakat sudah lama menyukai masker wajah buatan desainer. Selama pandemi COVID-19, tren ini menjadi semakin populer ketika masker diubah menjadi pakaian pelindung. Namun, para fashionista tidak menyukai masker polos karena tidak melengkapi penampilan mereka secara keseluruhan dengan sempurna. Oleh karena itu, permintaan akan masker wajah buatan desainer meningkat sangat tinggi.

Bahkan setelah pandemi, orang-orang tetap ingin memakai masker wajah rancangan desainer ini karena terlihat keren dan bergaya. Topeng ini memiliki corak, desain, dan potongan unik yang menjadikannya unik.

2. Grunge Gotik:

Gaya grunge gotik Jepang sangat unik dan dikenal dengan sebutan J-grunge, yang merupakan salah satu tren fesyen paling populer dalam sejarah mode. Pakaian khas bagi pecinta J-Goth dan Gothic Lolita adalah hiasan embel-embel, pita, dan renda pada gaun panjang apa pun yang dipadukan dengan sepatu dan kaus kaki Mary-Jane.

Ada juga yang menggunakan sarung tirai mesh, bagian depan dan belakangnya sebagian besar berukuran sama. Selain itu, mereka juga memakai topi dan kalung renda, gelang dan payung. Kebanyakan orang membuat pakaian jenis ini sendiri atau membelinya di toko barang bekas karena harganya yang agak mahal sehingga tidak terjangkau oleh semua orang. Saat mereka mengenakan gaun jenis ini, mereka kebanyakan memakai riasan lembut atau terkadang smoky, dengan mata menjadi fitur yang paling diinginkan.

Dalam industri fesyen, sisi pakaian gotik menjadi perhatian khusus saat ini, dan juga sangat populer di Amerika Serikat untuk mengenakan pakaian peri grunge, di mana gaya grunge dipadukan dengan gaya inti peri.

3. Atasan Kebesaran:

Tren baju oversized dan baggy tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar dari kita. Berawal dari street fashion Tokyo dan kini banyak digunakan oleh para selebritis dan masyarakat awam.

Pakaian berukuran besar tidak hanya nyaman, tetapi juga sangat serbaguna, karena dapat dengan mudah ditata dengan bawahan longgar, dikenakan di atas kemeja, atau sebagai pakaian one-piece.

4. E-Gadis:

Tidak sulit untuk menemukan banyak penampilan yang terinspirasi dari E-girl di jalanan Jepang. Estetika e-girl adalah salah satu tren fesyen paling menarik di Jepang, ditandai dengan tampilan anime seperti boneka yang dipadukan dengan gaya gotik dan grunge. Terinspirasi oleh fashion K-pop dan budaya rave, konsep E-girl saat ini merupakan cerminan dari “gadis elektronik”; lebih awal

5. Pakaian Teknologi:

Reddit dan media sosial saat ini berbondong-bondong menggunakan merek Jepang Techwear karena estetika uniknya. Tren fesyen Techwear di Jepang sangat populer karena desainer Jepang berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan Techwear mutakhir dengan bahan-bahan kreatif.

Techwear adalah salah satu tren fesyen Jepang paling populer. Memang benar jalanan Tokyo adalah basis tren fesyen Techwear.

 

Baca juga : Tradisi Dan Perayaan Natal Di Inggris

 

6. Jas atau Kemeja Bermotif Keras:

Tren cetakan keras ini populer di seluruh dunia, namun yang membedakan kaos cetak Jepang adalah cetakan warnanya yang berani, keras, dan cerah.

Desainer Jepang menggabungkan elemen bunga dan tradisional ke dalam desain mereka, sehingga menghasilkan estetika boho-chic. Selain itu desainnya juga memiliki elemen seperti naga, ular, batang bambu dan lainnya. Kemeja bermotif Jepang merupakan perpaduan unik antara unsur budaya dan tradisional yang menjadikannya menonjol di dunia mode.

7. Kotak-kotak di atas Kotak-kotak:

Tren fesyen Jepang adalah setelan kotak-kotak rock yang terinspirasi dari gaya preppy tahun 90-an. Entah itu tampilan kotak-kotak yang serasi atau tampilan yang tidak serasi, tren ini memberikan kesan yang sangat keren.

Jika warna dan gaya kotak saling melengkapi dan tidak bersaing, gaya kotak terlihat sangat efektif. Anda dapat menata tren ini sesuka Anda, tetapi sepatu platform adalah bahan pokok yang tidak akan pernah salah jika dipadukan dengan pakaian kotak-kotak.

 

Trend Fashion Jepang

 

8. Warna pastel dan metalik:

Terinspirasi oleh estetika retro-futuristik dan tahun 80-an, tren fesyen Jepang dengan cepat mendapatkan popularitas. Salah satu kombinasi yang paling digemari wanita adalah koleksi pakaian seksi atau kawaii bernuansa pastel yang dipadukan dengan item metalik seperti cropped pants, rok lipit mengkilat, atau sneakers.

Beberapa fashionista bahkan memilih tampilan metalik yang sempurna, melengkapi penampilan mereka dengan tas tangan berkilau, eye shadow perak, kuku metalik, dan bibir mengkilap.

9. Poin Dalmatian:

Poin Dalmatian adalah tren mode terkini di Jepang.
Warisan dan sejarah Inggris Raya merupakan sumber inspirasi penting bagi desainer Jepang. Setiap aspek hiburan Inggris, bahkan komik atau film, penting karena kita hidup di dunia di mana realitas dan fantasi sering kali kabur.

Dengan kesuksesan Cruella, yang ditayangkan perdana di Inggris pada bulan Mei, tren penilaian Dalmatian meningkat.

10. Pop dan Blokir:

Tren fesyen Jepang yang satu ini terinspirasi dari androgini dan merupakan salah satu tren fesyen Jepang terpopuler. Warna-warna di sisi berlawanan dari roda warna melengkapi celana klasik dan rok pensil Anda.

Sebaliknya, kombinasikan warna dengan intensitas yang sama, bukan kontras yang kuat. Jika warna pink dipadukan dengan oranye, terlihat luar biasa. Namun jika warna pink dipadukan dengan hijau muda, hasilnya kurang menarik. Tampilan akhir bisa terlihat tidak seimbang jika setiap bagian tidak memiliki tekstur yang sama.

Kesimpulan:

Berikut adalah 10 tren fashion Jepang terbaik sepanjang masa. Orang Jepang tidak mengikuti tren ini, namun seluruh penduduk dunia mengikuti tren ini.

Beri tahu kami di kolom komentar tren fesyen Jepang mana yang menjadi favorit Anda.

Written by